Jokowi Siapkan Kabinet yang Profesional

Jokowi Siapkan Kabinet yang Profesional


Jokowi Siapkan Kabinet yang Profesional

Jokowi Siapkan Kabinet yang Profesional ~ Joko Widodo alias Jokowi selaku pemenang pemilu presiden (pilpres) akan bergerak cepak mempersipan Kabinet yang Profesional. Jokowi berencana tidak menunggu sengketa perselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengundurkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta.

Jokowi berencana setelah lebaran akan mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan gubernur DKI ke Kementerian Dalam Negeri. Jokowi berjanji fokus mempersiapkan pemerintahan pasca dilantik 20 Oktober mendatang.


Rancangan Kabinet Profesional Jokowi ~ JK
Menurut rencana, Jokowi akan mempersiapkan menteri-menteri anggota kabinetnya untuk keperluan tersebut, dia bakal membentuk tim transisi yang akan menangani seluruh masalah terkait postur kabinet dan program prioritas.

Jokowi menyambut baik tawaran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk ikut membahas RAPBN 2015, menurut rencana Agustus mendatang pemerintah mengajukan RAPBN 2015 ke DPR.

Sementara itu terkait pemberitaan yang menyatakan bahwa dirinya akan memberikan kuota 20 persen kursi menteri kepada partai pendukungnya, Jokowi membantah. Meski mengakui ada menteri dari kalangan parpol, prioritas utamanya adalah profesionalisme.

Gambaran kabinet profesional juga disampaikan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla. Dalam sambutannya di acara harlah PKB, JK menyinggung SDM kabinet yang tidak tertutup kemungkinan berasal dari partai dengan syarat yang pertama profesional.



No comments for "Jokowi Siapkan Kabinet yang Profesional"