Rangkaian "Misteri" iPad Mini

-->
CALIFORNIA – Menjelang beberapa hari acara Apple yang kabarnya akan mengumumkan iPad Mini, rumor terus berlanjut mengenai perangkat tersebut. Ada banyak hal yang dinanti dari iPad Mini, mulai dari layar, fitur Siri, hingga konektivitas 3G.

Namun sampai saat ini belum ada konformasi dari Apple mengenai produk terbarunya, selain sebuah undangan media yang disebar untuk sebuah acara pada 23 Oktober di San Jose, California. Meski begitu, tetap banyak rangkaian hal menarik yang selama ini dikaitkan dengan iPad Mini, seperti 13 rumor yang dirangkum oleh Mashable, Senin (22/10/2012).

1. Layar berukuran 7,85 inci: Dengan ukuran 7,85, layar iPad Mini akan 2 inci lebih kecil dibandingkan iPad yang ada saat ini. Namun ukuran tersebut dianggap lebih besar daripada kebanyakan tablet layar kecil saat ini yakni 7 inci.

2Nama tablet ini kemungkinan iPad Mini atau iPad Air: Sumber dalam indutsri menyebut tablet kecil Apple ini dengan sebutan “iPad Mini” selama berbulan-bulan. Namun kemungkinan Apple akan mengubahnya dan bisa saja memilih nama “iPad Air”.

3. Resolusi layar 1.024 x 786
: Resolusi iPad Mini kemungkinan besar akan sama dengan iPad pertama dan iPad 2, dengan aspek rasio 4:3.

4. iPad Mini akan lebih tipis: Pernagkat ini diperkirakan akan lebih tipis dibandingkan iPad yang ada saat ini dan versi besar iPhone.

Bingkai di sekitar layar, dirumorkan akan lebih tebal di bagian atas dan bawah. Menurut blogger Apple, John Grubber dari Daring Fireball, “iPad Mini” akan memiliki ruang untuk tombol home dan kamera, serta memiliki desain yang tipis di bagian samping.

5. Prosesor A5: Bagian iPad Mini diperkirakan akan mirip dengan iPad 2. Rumor yang berbedar mengatakan bahwa dengan prosesor A5, iPad Mini akan memiliki RAM 512 MB.

6. Konektor Lightning: iPad Mini dikabarkan akan memiliki dock konektor seperti iPhone 5 yakni Lightning, yang 80 persen lebih kecil dibandingkan konektor 30-pin.

7. Kemungkinan koneksi 3G: Perdebatan apakah iPad Mini akan memiliki 3G atau tidak terjadi selama beberapa pekan ini. Namun situs ukrainianiphone.com mengklaim memiliki bagian iPad Mini dan menyebutkan ada area antena 3G pada perangkat tersebut. (adl)

Sumber : okezone.com

No comments for "Rangkaian "Misteri" iPad Mini"