Hasil All England 2014

Hasil All England 2014 : Dua Gelar Untuk Indonesia

All England 2014 “Gelar Perdana dan Hatrick”, Hasil All England 2014 : Dua Gelar Untuk Indonesia, img
Hasil All England 2014 : Dua Gelar Untuk Indonesia. Selamat bertemu dengan Kutipan Berita, sebuah blog sederhana yang menyajikan informasi terkini. Pada kesempatan ini akan berbagi informasi terbaru terkait "Hasil All England 2014 : Dua Gelar Untuk Indonesia". Melalui wakilnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di ganda putra dan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir di ganda campuran Indonesia berhasil menyabet dua gelar di ajang bergengsi All England 2014. Bagi Ahsan/Hendra merupakan gelar perdana setelah keduanya dipasangkan, sementara bagi Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir merupakan gelar ketiga yang diraihnya di All England 2014. Berikut informasi lebih jelasnya terkait All England 2014 “Gelar Perdana dan Hatrick”.




All England 2014 “Gelar Perdana dan Hatrick”


Badminton All England Championship 2014 telah usai digelar. Memasuki penyelenggaraan yang ke 104 ini, banyak fakta unik dan sungguh-sungguh terjadi khususnya bagi wakil merah putih, Indonesia. Dua gelar berhasil diamankan oleh dua pasang wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Partai kedua memainkan sektor ganda putra antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (unggulan satu) melawan ganda Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (unggulan dua) sungguh menyajikan pertandingan yang kelas dunia. Final ganda putra sesuai dengan skenario yang memertemukan pemain penghuni rangking satu dunia dengan rangking dua dunia. Game pertama berlangsung sengit. Kejar-kejaran angka terus terjadi bagi kedua pasang pemain ini. Hingga kedudukan 16-16. Namun Hendra/Ahsan sempat mencapai game poin duluan 20-16, namun ganda jepang ini berhasil mencuri 3 poin hingga kedudukan 20-19. Seakan menujukan kualitas pemain Ahsan/Hendra, game pertama pun berhasil diamankan oleh mereka dengan skor penuh dramatis, 21-19.

Game kedua, pasangan Indonesia sempat memberikan harapan bagi Indonesia saat unggul 9-5 diawal game kedua, namun ganda Jepang berhasil menyamakan skor saat kedudukan 11-11. Selisih poin kedua pemain hanya terpaut satu poin. Kedua pemain saling kejar-kejaran angka hingga skor 17-17. Tiga poin beruntun didapatkan pasangan ganda Indonesia, membawa mereka match poin 20-17. Ganda Jepang kemudian memerkecil kedudukan poin menjadi 20-19, namun Hendra/Ahsan berhasil menyudahi game ini sekaligus meraih gelar perdana All England mereka, dengan skor 21-19.

Bagi kedua pasang ini, gelar ini merupakan gelar perdana mereka di musim pembuka 2014. Serasa lengkap sudah gelar bagi Hendra Setiawan. Hampir semua gelar bergengsi telah ia torehkan, seperti Emas Olimpiade, emas Asian Games, emas SEA Games, Gelar kejuaraan superseries, dan gelar superseries premier. Skor akhir melawan ganda Jepang diturnamen All England ini berakhir dengan skor kembar, 21-19 dan 21-19. Mungkin bagi Hendra Setiawan ini seakan menjadi kado istimewa buat anak-anaknya yang juga kebetulan lahir kembar. Selamat buat Hendra/Ahsan. Bravooo

Partai terakhir memainkan partai ganda campuran yang memertemukan juga penghuni rangking satu dunia melawan rangking dua dunia antara Zhang Nan/Zhao Yunlei (CHN) melawan ganda terbaik Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Parati final All England tahun ini merupakan partai ulangan final tahun lalu. Saat itu, Owi/Butet (sapaan akrab Tontowi/Liliyana) menang dua games langsung.

Game pertama berlangsung sengit. Kedua pemain berusaha untuk tanpil menekan dan selisih poin hanya terpaut satu poin saja. Interval game pertama ditutup dengan skor 11-10 untuk keunggulan Owi/Butet. Kejar-kejaran angka terus berlanjut hingga skor 12-12. Namun setelah itu, Owi/Butet tidak terbendung lagi perolehan poin mereka. Game pertama ditutup dengan skor yang meyakinkan dengan skor 21-13 untuk Owi/Butet.

Memasuki awal game kedua, Owi/Butet tidak memberikan kesempatan kepada ganda China untuk mengembangkan permainan mereka. Owi/Butet berusaha untuk tampil menekan diawal game. Interval game kedua ditutup dengan skor 11-7. Masih pada pola permainan yang sama diawal game kedua, Owi/Butet semakin meninggalkan pasangan ganda China dalam perolehan poin. Owi/Butet mencapai match poin duluan saat skor 20-15, namun ganda China memerkecil perolehan poin mereka menjadi 20-17. Game kedua ditutup dengan skor 21-17 untuk kemenangan Owi/Butet.

Gelar All England tahun ini adalah gelar ketiga mereka secara beruntun di kejuaraan yang sama. Tahun 2012, Owi/Butet meraih gelar perdana mereka di All England saat difinal mengalahkan ganda Denmark Thomas Layborn/Kamilla Ryther Juhl dengan skor 21-17 dan 21-19. Tahun 2013, Owi/Butet memerpanjang gelar kedua mereka saat difinal mengalahkan ganda China, Zhang Nan/Zhao Yunlei dengan skor 21-13 dan 21-17. Kini ditahun 2014, mereka menciptakan gelar hatrick mereka juga menghadapi lawan yang sama ditahun lalu dan dengan skor yang sama 21-13 dan 21-17. Selain lawan dan skor yang sama, ternyata durasi pertandingan juga sama yakni 42 menit dan final ketiganya diselesaikan juga dengan dua games langsung. Ditahun 2012, juga diselesaikan dengan waktu 43 menit, terpaut satu menit. Kebetulan? itulah fakta yang terjadi.

Gelar hatrick yang ditorehkan Owi/Butet menempatkan mereka sebagai pemain pertama ganda campuran  yang menciptakan hatrick gelar All Englad beruntun di era 2000an. Nampaknya gelar ini akan susah untuk disamakan oleh pemain dari negara lain, apalagi pemain Indonesia lainnya. Selamat kepada Owi/Butet atas gelar hatricknya. Bravooo

Hasil final All England 2014:

WD: Wang Xiaoli/Yu Yan (1/CHN) VS Ma Jin/Yuanting Tang (CHN) : 21-17, 18-21, 23-21

MD: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (1/INA) VS Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (2/JPN): 21-19,21-19

WS: Wang Shixian (4/CHN) VS Li Xuarei (1/CHN): 21-19, 21-18

MS: Lee Chong Wei (1/MAS) VS Chen Long (2/CHN): 21-13,21-18

XD: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (2/INA) VS  Zhang Nan/Zhao Yunlei (1/CHN): 21-13, 21-19

Sumber :  http://olahraga.kompasiana.com

Demikian All England 2014 “Gelar Perdana dan Hatrick”, semoga bermanfaat.

Keywords :  All England 2014 “Gelar Perdana dan Hatrick”, Hasil All England 2014 : Dua Gelar Untuk Indonesia

No comments for "Hasil All England 2014"