Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Indonesia Siap Bertarung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior

Indonesia Siap Bertarung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior, PBSI Lepas Tim Terbaik ke World Junior Championships 2014, daftar nama pemain tim inti World Junior Championships 2014, img
PBSI Lepas Tim Terbaik ke World Junior Championships 2014. Selamat bertemu dengan Kutipan Berita, sebuah blog sederhana yang menyajikan informasi terkini. Pada kesempatan yang baik ini kami hadirkan informasi terkini terkait "Indonesia Siap Bertarung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior". Kejuaraan dunia BWF World Junior Championships (WJC) 2014 akan digelar di Alor Setar, Malaysia pada 7-18 April mendatang. PBSI Lepas Tim Terbaik ke World Junior Championships 2014. Berikut adalah daftar nama pemain tim inti World Junior Championships 2014.



PBSI Lepas Tim Terbaik ke World Junior Championships 2014


Pebulutangkis junior Indonesia siap kembali bertarung di kejuaraan dunia BWF World Junior Championships (WJC) 2014 di Alor Setar, Malaysia pada 7-18 April mendatang. Sebanyak 25 atlet U-19 akan bertolak ke Malaysia pada Kamis (3/4). Kejuaraan WJC 2014 ini memainkan nomor beregu campuran dan nomor perorangan.

Sejumlah nama atlet yang akan bertanding di WJC tidak jauh berbeda dengan nama atlet yang mengikuti Asian Junior Badminton Championship 2014. Namun ada tujuh nama baru yang belum pernah mengikuti turnamen junior sebelumnya.

Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), menargetkan untuk nomor beregu lolos hingga babak semifinal. Sedangkan di nomor perorangan, nomor tunggal putra dan ganda putra menjadi andalan juara di turnamen kelas U-19 ini.

“Di nomor perorangan, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menjadi andalan di tunggal putra. Tetapi nama lain yang dinantikan membuat gebrakan adalah Firman Abdul Khalik yang merupakan nama baru di nomor tunggal putra,” ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky di Pelatnas Cipayung, Rabu (2/4).

Menurut Wasekjen PP PBSI Achmad Budiharto mengatakan tim junior yang akan bertolak ke Malaysia adalah tim junior terbaik yang Indonesia miliki saat ini. Achmad optimis dalam 3-4 tahun mendatang tim junior akan mengikuti  jejak seniornya menjadi bintang di kejuaraan turnamen bulu tangkis dunia.

“Mudah-mudahan hasil para senior memotivasi mereka secara lebih dan bisa mengibarkan bendera merah putih di Malaysia,” ujar Achmad.

Belajar dari kegagalan Asia Junior Championships (AJC) 2014 Taipei, Taiwan pada Februari lalu, Manajer Tim Junior Maria Fransisca mengatakan tim saat ini sudah berbenah dan mempersiapkan secara maksimal. Mental dan fisik pemain sudah dipersiapkan secara penuh guna menghadapi lawan.

Maria yang kemudian diamini salah satu wakil atlet Muhammad Rian Ardianto, tak lupa meminta doa dan dukungan agar atlet junior ini dapat berjuang memenuhi target PBSI serta mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan dunia.

Tim junior Indonesia berada satu grup dengan Jerman, Canada dan Srilanka dalam undian grup 26 Maret lalu.

Berikut daftar nama pemain tim inti World Junior Championships 2014 :


Tunggal putra :
1.      Jonatan Christie
2.      Anthony Sinisuka Ginting
3.      Muhammad Bayu Pangisthu
4.      Firman Abdul Kholik

Tunggal putri :
1.      Ruselli Hartawan
2.      Gregoria Mariska Tunjung
3.      Fitriani
4.      Aurum Oktaviani Winata

Ganda putra :
1.      Muhammad Rian Ardianto/Clinton Hendrik Kudamasa
2.      Reinard Dhanriano/Althof Baariq
3.      Ivan Gunardi/Danang Haryandika

Ganda putri :
1.      Rosyita Eka Putri Sari/Apriani Rahayu
2.      Sinta Arum/Marsheilla Gischa Islami
3.      Brigita Marcelia Rumambi/Jauza Fadhila Sugiarto

Ganda campuran :
1.      Rafiddias Akhdan Nugroho/Zakia Ulfa
2.      Reinard Dhanriano/Nisak Puji Lestari
3.      Muhammad Rian Ardianto/Rosyita Eka Putri Sari
4.      Gea Kamahamas Prima Putra/Marsheilla Gischa Islami

Sumber :  http://www.republika.co.id

Demikian informasi terkini terkait Indonesia Siap Bertarung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior, semoga bermanfaat.

Keywords :  Indonesia Siap Bertarung di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior, PBSI Lepas Tim Terbaik ke World Junior Championships 2014, daftar nama pemain tim inti World Junior Championships 2014

No comments for "Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior"