Syarat Umum Pendaftaran CPNS 2016 Online

Info CPNS 2016 : Syarat umum Pendaftaran CPNS 2016 Online

 Info CPNS 2016 : Syarat umum Pendaftaran CPNS 2016 Online, Jadwal CPNS 2016, Kuota CPNS 2016, Formasi CPNS 2016 pict
Syarat Umum Pendaftaran CPNS 2016 Online. Selamat bertemu dengan Kutipan Berita, sebuah blog sederhana yang menyajikan informasi terkini. Pada kesempatan ini kami hadirkan informasi terbaru terkait "Syarat Umum Pendaftaran CPNS 2016 Online". Bagi anda yang berminat untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), diberitahukan bahwa pendaftaran CPNS 2016 akan dipercepat, rencana bulan Maret 2016 mendatang dan dilakukan secara online. Lalu apa saja yang harus dipersiapkan untuk melakukan pendaftaran, berikut kami kutipkan Info CPNS 2016 : Syarat umum Pendaftaran CPNS 2016 Online.




Syarat Umum Pendaftaran CPNS 2014 Online


Bagi para pelamar CPNS tahun 2014 tentunya sudah tidak begitu asing dengan model penerimaan CPNS dengan model CBT, Panselnas atau panitia seleksi nasional CPNS 2016 sudah memberikan keterangan bahwa dalam pelaksanaan rekrutmen calon pegawai negeri sipil tahun ini akan ada penyederhanaan pendaftaran, dan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, seleksi CPNS 2016 ini akan lebih mudah karena pendaftaran semua formasi akan dilakukan dengan sisitem online.

Pendaftaran CPNS 2016 untuk semua formasi nantinya bisa dilakukan di situs panselnas menpan yang beralamat di www.panselnas.menpan.go.id , dimana pendaftaran secara online ini berlaku untuk semua calon peserta baik lulusan SMA,D3 maupun S1.

Memang untuk saat ini laman panselnas.menpan.go.id yang berkaitan dengan CPNS 2016 belum aa, namun bisa diakses akan tetapi para calon pendaftar bisa melihat versi tahun 2015.

Dari laman , panselnas.menpan.go.id kita bisa melihat adanya sejumlah syarat yang harus dipersiapkan sebelum hari pendaftaran nanti dan juga ada diagram alur pendaftaran cpns . Diantaranya, seleksi hanya dapat diikuti melalui tahap pendaftaran di portal ini di mana pendaftar wajib memiliki alamat surat elektronik atau email yang berlaku.

Menpan juga merinci himbauan lain seperti mengisi formulir dengan cermat hingga himbauan bahwa penerimaan dilakukan tanpa dipungut biaya.

Dalam pengenalan sistem baru ini, juga telah dilakukan simulasi di beberapa daerah dan akan dilakukan sumulasi online yang rencananya akan dilakukan pada Selasa (12/8/2014). Sebelum dapat melakukan ujian CPNS 2016, persyaratan utama calon peserta harus melakukan regristasi online di website resmi Pendaftaran Online CPNS 2016.

Setelah melakukan registrasi di website resmi CPNS 2016, peserta harus melengkapi syarat-syarat yang akan dibawa di pelaksanaan tes CPNS 2016.

Seperti dilansir dari laman Panselnas CPNS 2016, persyaratan pendaftaran cpns 2016 online adalah sebagai berikut ( resminya belum ada, namun berdasar info tahun sebelumnya):


  • Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Tahun dan nomor ijasah pendidikan terakhir.
  • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir.
  • Berkas pasfoto digital warna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran sebesar 30 KB.
  • Berkas fotokopi digital ijasah dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi PDF) dan maksimal berukuran 500 KB.
  • Surat elektronik (email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.
  • Judul dan abstrak tugas akhir/tesis/disertasi.
  • Untuk pelamar lulusan dari luar-negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari
  • Dikti – Depdiknas, atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijazah.


Kebenaran isian serta berkas digital yang diunggah akan dicek pada saat verifikasi fisik sebelum ujian tulis. Ketidaksesuaian data akan mengakibatkan peserta digugurkan dan tidak diperkenankan mengikuti ujian tulis. Dalam proses verifikasi, panitia tidak memiliki wewenang untuk melakukan perubahan pada isian Anda.


Demikian Info CPNS 2016 : Syarat umum Pendaftaran CPNS 2016 Online, yang dapat kami bagikan kepada anda, semoga bermanfaat. adapun informasi update dan terkini seputar keaslian berita dan jugaa persyaratan bisa senantiasa di aksesa di www.panselnas.menpan.go.id 

Keywords : Info CPNS 2016 : Syarat umum Pendaftaran CPNS 2016 Online, Jadwal CPNS 2016, Kuota CPNS 2016, Formasi CPNS 2016

Penelusuran yang terkait dengan pendaftaran cpns 2016
syarat pendaftaran cpns 2016, pendaftaran cpns 2015, formasi cpns 2016
syarat pendaftaran cpns, cpns guru 2016, panselnas, menpan, lowongan kerja, 
pendaftaran cpns 2016 online
pendaftaran cpns 2016 jawa barat
pendaftaran cpns 2016 jawa tengah
pendaftaran cpns 2016 kaltim
pendaftaran cpns 2016 sma
pendaftaran cpns 2016 kapan
pendaftaran cpns 2016 lulusan sma
pendaftaran cpns 2016 kesehatan
pendaftaran cpns 2016 surabaya
pendaftaran cpns 2016 makassar
pendaftaran cpns 2016 lampung
pendaftaran cpns 2016 guru
pendaftaran cpns 2016 jawa timur
pendaftaran cpns 2016 jakarta
pendaftaran cpns 2016 jalur umum
pendaftaran cpns 2016 bali

pendaftaran cpns 2016 sragen

1 comment for "Syarat Umum Pendaftaran CPNS 2016 Online"

  1. INI KISAH NYATA SAYA JADI PNS..!!!!!!!!!

    Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi.
    No Hp: 0822-9229-9544.

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia.
    Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat,
    saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 Semarang, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. beliau selaku (Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) BKN PUSAT Jakarta..
    Saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. No Hp Beliau: 0822-9229-9544.
    Siapa tahu Beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 05 Desember 2015 kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    ReplyDelete

Post a Comment