Pendaftaran SNMPTN 2015

Pendaftaran SNMPTN Mulai Februari 2015

Siap-Siap Daftar Gratis SNMPTN Februari 2015!, Pendaftaran SNMPTN Mulai Februari 2015
Pendaftaran SNMPTN Mulai Februari 2015. Salam Pendidikan!. Jumpa kembali dengan Kutipan Berita, blog sederhana yang menyajikan informasi terkini. Pada kesempatan ini Kutipan Berita kembali hadir untuk berbagi informasi terkini terkait "Pendaftaran SNMPTN 2015". Persiapan menjelang Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 khususnya bagi siswa kelas XII SMA/SMK dimulai dari sekarang. Selain para siswa tentunya dukungan dari para orang tua serta guru sangat diperlukan, mengingat Pendaftaran SNMPTN Mulai Februari 2015 tinggal hitungan hari saja. Berikut informasi Siap-Siap Daftar Gratis SNMPTN Februari 2015!





Siap-Siap Daftar Gratis SNMPTN Februari 2015!


Siswa kelas XII SMA/SMK bisa segera bersiap mendaftarkan diri pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015. Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) akan membuka pendaftaran gratis SNMPTN pada Februari mendatang.

"SNMPTN akan menampung sekira 400 ribu mahasiswa baru di seluruh PTN Indonesia. Kuotanya mencapai 50 persen," ujar Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M Nasir, di Gedung Dikti, Senayan, Jakarta, tadi malam.

Menurut Nasir, biaya pendaftaran SNMPTN akan sepenuhnya ditanggung negara. Selain itu, siswa yang tidak mampu juga tetap berkesempatan kuliah di PTN dengan mendapatkan beasiswa bidikmisi.

"Semua harus kuliah, baik miskin maupun kaya. Anak miskin juga bisa kuliah di PTN," ungkapnya.

Nasir mengimbuhkan, hasil SNMPTN akan diumumkan satu minggu setelah pengumuman hasil UN. Siswa yang belum berhasil lolos SNMPTN, bisa mendaftar melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Mandiri. SBMPTN akan menampung 30 persen dari total mahasiswa baru, sedangkan kuota Ujian Mandiri adalah 20 persen.

Sumber :  http://news.okezone.com

Demikian informasi terkini terkait Pendaftaran SNMPTN Mulai Februari 2015, semoga bermanfaat.

Keywords :  Siap-Siap Daftar Gratis SNMPTN Februari 2015!, Pendaftaran SNMPTN Mulai Februari 2015

No comments for "Pendaftaran SNMPTN 2015"