Mendikbud Ingin Pola Mengajar Guru Berubah

Mendikbud Ingin Pola Mengajar Guru Berubah

Aturan Baru Pola Mengajar Guru ~ Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy kembali menerbitkan aturan baru. Pola pembelajaran‎ di sekolah yang selama ini lebih banyak di dalam kelas, akan dipangkas. Guru diharapkan lebih kreatif dan mengamati perkembangan masing-masing siswa secara detail.

Ini Pola Mengajar Guru Versi Kemdikbud


"Saya akui, banyak yang membenci dengan setiap kebijakan yang saya ambil. Bahkan banyak yang mencelanya tapi saya ambil positifnya. Sikap mereka itu karena pola pendidikan yang salah, makanya sebagai Mendikbud saya ikut bertanggung jawab," ungkap Menteri Muhadjir di hadapan siswa dan guru saat penyerahan penghargaan serta hadiah karya lomba video pendek tema 'Sekolahku Masa Depanku' di Jakarta, Jumat (28/10).

‎Pola pembelajaran yang dengan porsi lebih banyak dihabiskan di luar kelas, diharapkan akan menumbuhkan kreativitas siswa. Guru diminta mendampingi kegiatan siswa saat di luar kelas, memberikan formula menarik agar siswa makin terexplore kreativitasnya.

Mendikbud ingin pola pembelajaran ke depan lebih banyak kegiatan daripada hanya duduk di kelas. Namun, dengan belajar di sekolah delapan jam, otomatis tatap muka di kelas harus lebih sedikit..

Harapan dari mendikbud, siswa akan menjadi senang dan betah di sekolah dengan mendapatkan pola belajar yang pas dan menarik, dan waktu delapan jam pun dirasa kurang. (Sumber jpnn.com)



No comments for "Mendikbud Ingin Pola Mengajar Guru Berubah"