Rafa Benitez Bikin Aplikasi Manajer untuk iPad

--> -->


Gesit Prayogi - Okezone
detail berita
Rafael Benitez dan pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque (Foto: Pocket-lint)
LONDON - Pelatih anyar Chelsea Rafa Benitez nampaknya memiliki ide yang cukup inovatif dalam bidang teknologi. Baru-baru ini ia merintis sebuah aplikasi yang digunakan untuk menunjang profesinya sebagai manajer sepakbola.

Dilansir dari T3, Senin (26/11/2012), Benitez yang menggantikan posisi Roberto di Mateo ini mengembangkan sendiri aplikasi ini dan menggunakannya untuk mencari pemain-pemain potensial langsung melalui perangkat Apple iPad miliknya.

Mantan pelatih Liverpool dan Valencia ini bersama sejumlah pelatih lainnya mengembangkan aplikasi Globall Coach Lite.  Ide awal untuk membesut aplikasi ini ialah ketika saat baru menjadi pelatih menghabiskan waktunya untuk mencari pemain muda dan sejumlah data untuk melihat pemain yang potensial.

"Ketika saya baru menjadi pelatih. Saya menggunakan video pemain dan kadang membutuhkan waktu yang lama untuk mempersiapkannya. Namun dengan aplikasi ini Anda dapat melakukan hal-hal seperti itu," kata Benitez.

Aplikasi yang dapat diunduh dengan banderol 4.99 pound ini merupakan sebuah piranti yang dapat digunakan untuk membantu pelatih memilih, mengatur skuad, membuat latihan, mengutak-ati formasi serta posisi dan membuat analisis pertandingan. 

"Banyak orang yang memiliki iPad saat ini. Namun aku belum melihat sesuatu seperti program ini. Banyak dari mereka (pelatih) memiliki PC, yang dapat mereka gunakan untuk mengunduh video, dan sebagianya. tapi dengan aplikasi ini Anda dapat pergi ke lapangan dengan iPad dan dapat mengubah cara Anda," tandasnya.
(fmh)

No comments for "Rafa Benitez Bikin Aplikasi Manajer untuk iPad "