Manfaat Minyak Ikan Aspirin

Manfaat Minyak Ikan Aspirin

-->
Manfaat Minyak Ikan dan Aspirin pict
Manfaat Minyak Ikan dan Aspirin. Hasil penelitian menemukan bahwa aspirin dan omega-3 asal lemak yang berasal dari minyak ikan, masing-masing diketahui memiliki efek anti-inflamasi. Bila keduanya dicampur dalam dosis tertentu, ternyata dapat mengontrol respon imun yang dapat menangkal menyebarnya penyakit kronis. Nah pada kesempatan yang baik ini Kutipan Berita akan berbagi info seputar Manfaat Minyak Ikan dan Aspirin dengan judul posting "Manfaat Minyak Ikan dan Aspirin"(http://kutipan-berita.blogspot.com/2013/02/manfaat-minyak-ikan-aspirin.html). Apa saja Manfaat Minyak Ikan dan Aspirin?

Manfaat Minyak Ikan Aspirin


PENELITIAN terbaru menemukan khasiat lain dari minyak ikan dan aspirin. Beberapa ahli mengatakan, aspirin dan minyak ikan bisa menyembuhkan sejumlah penyakit kronis.

Para peneliti dari Brigham dan Harvard Medical School di Boston telah melakukan kerjasama penelitian, untuk menemukan penangkal penyakit kronis seperti Jantung, penyakit kanker, Arthritis bahkan Alzheimer.

Hasil penelitian menemukan bahwa aspirin dan omega-3 asal lemak yang berasal dari minyak ikan, masing-masing diketahui memiliki efek anti-inflamasi. Bila keduanya dicampur dalam dosis tertentu, ternyata dapat mengontrol respon imun yang dapat menangkal menyebarnya penyakit kronis.

Manfaat Minyak Ikan dan Aspirin

"Kami menemukan bahwa satu resolvin D3 menampilkan sifat unik memerangi peradangan yang tidak terkendali," demikian hasil penelitian dikutip dari mail daily, Sabtu (23/2).

Peradangan adalah salah satu bentuk respon tubuh yang alami bila ada benda asing yang masuk ke tubuh. Gejala peradangan menunjukan bahwa tubuh tengah berusaha menyembuhkan dirinya sendiri.

Tapi jika hal ini terjadi pada orang dengan lemak tinggi, kurang istirahat atau perokok, dapat menyebabkan resiko penyakit kronis lebih cepat menyerang tubuh. Akibatnya dalam kurun waktu tertentu, radang dapat merusak katup jantung dan sel-sel otak. Bahkan bisa menyebabkan stroke atau kanker.

Manfaat Minyak Ikan dan Aspirin

Peneliti mengatakan, aspirin sebenarnya sudah lama digunakan untuk mencegah serangan jantung dan stroke. Fungsi obat ini untuk mengencerkan darah agar terhindar dari pembekuan. Sedangkan Omega-3 ditemukan dalam ikan berminyak, terutama salmon dan sarden, serta ayam, kacang-kacangan, kangkung, bayam dan minyak sayur. Bila keduanya digabung disebut Resolvin D3 yang diyakini mampu menahan efek-efek peradangan

Sumber :: http://www.jpnn.com/read/2013/02/23/159831/Minyak-Ikan-dan-Aspirin-Atasi-Sakit-Kronis-

Semoga sedikit posting tentang informasi Manfaat Minyak Ikan dan Aspirin ini bermanfaat.

Keyword : Manfaat Minyak Ikan dan Aspirin

Terima kasih anda telah membaca artikel Manfaat Minyak Ikan dan Aspirin. Tak lengkap rasanya jika kunjungan anda di blog Kutipan Berita tanpa meninggalkan komentar. Untuk itu silahkan berikan tanggapan anda pada kotak komentar di bawah. Semoga artikel Manfaat Minyak Ikan dan Aspirin ini bermanfaat untuk anda.


-->

No comments for "Manfaat Minyak Ikan Aspirin"