Berhenti main gadget buat anda kreatif

--> --

Alam Bebas Menjadikan Anda Lebih Kreatif

Selamat bertemu dengan Kutipan Berita, sebuah blog sederhana yang menyajikan berbagai informasi terkini.  Maraknya berbagai macam peralatan elektronika ternyata tidak sepenuhnya baik bagi kreatifitas otak kita. Sebagaimana Kutipan Berita yang kami sajikan berikut ini mengenai "Berhenti Main Gadget Buat Anda Kreatif". Dari penelitian ternyata Alam Bebas Menjadikan Anda Lebih Kreatif. Berikut penjelasannya. 





Berhenti Main Gadget Buat Anda Kreatif



Jakarta - Tinggalkan peralatan elektronik, padamkan telepon selular  lalu jalan-jalan di alam bebas, maka kemampuan otak naik hingga 50 persen, kata penelitian.

Orang dewasa jadi kreatif lagi setelah menghabiskan empat hari di alam bebas dan terjauh dari teknologi modern, kata profesor psikologi dari University of Utah, David Strayer.

Para ilmuwan dapat membuktikan bahwa berada di taman atau alam bebas dapat meningkatkan kemampuan seseorang untuk menyelesaikan masalah. 

Penelitian ini cukup memberi jawaban dari pertanyaan mengapa liburan dapat meningkatkan energi seseorang setelah disibukkan dengan pekerjaan.

Strayer dan tim penelitiannya melakukan uji coba terhadap 56 orang pekerja. Uji coba dibagi menjadi dua bagian, 24 orang diuji sebelum berinteraksi dengan alam bebas. Sementara 32 orang sisanya diuji setelah berjalan di alam bebas.

Hasilnya, 32 orang yang diuji setelah berinteraksi dengan alam bebas, mendapatkan nilai uji kreatifitas 50 persen lebih tinggi dibandingkan dengan 24 orang lainnya.

"Kami tidak yakin apakah ini dampak dari paparan alam bebas, atau karena terbebas dari paparan radiasi alat elektronik. Yang pasti, ini mungkin akibat dari kedua hal itu," ujar dia.

Sumber :  Antara 

Semoga kutipan berita "Berhenti Main Gadget Buat Anda Kreatif" di atas dapat bermanfaat, cobalah mulai sekarang lebih bersahabat dengan Alam Bebas yang Menjadikan Anda Lebih Kreatif. Hati-hati jangan sampai anda memiliki ketergantungan dengan peralatan teknologi modern. Selamat Mencoba !

Keywords :  Berhenti Main Gadget dan  Alam Bebas Menjadikan Anda Lebih Kreatif

No comments for "Berhenti main gadget buat anda kreatif "