Mimpi Bisa Dibaca dengan Pemindai Otak

--> -->

Mimpi Bisa Dibaca dengan Pemindai Otak, img
Selamat bertemu dengan kutipan berita, sebuah blog sederhana yang menyajikan informasi terkini. Pada kesempatan yang baik ini akan berbagi informasi seputar teknologi yaitu "Mimpi Bisa Dibaca dengan Pemindai Otak". Penemuan terbaru oleh peneliti Jepang menyatakan bahwa Mimpi Bisa Dibaca dengan Pemindai Otak, benarkah demikian? berikut penjelasannya. 





Mimpi Bisa Dibaca dengan Pemindai Otak


Mimpi Bisa Dibaca dengan Pemindai Otak

Kyoto: Pernahkah membayangkan mimpi Anda dibaca orang lain. Kalaupun bisa, jangan sampai mimpi pribadi anda dicuri orang lain. Sekarang, para ilmuwan telah menemukan cara membaca mimpi seseorang.

Menggunakan scan MRI, para peneliti Jepang dapat memprediksi gambaran yang dilihat orang-orang dalam mimpi ketika memasuki tahap awal tidur. Laporan yang ditulis dalam jurnal Science, menyebutkan mereka bisa melakukan ini dengan akurasi 60 persen. 

Tim sekarang ini ingin melihat apakah aktivitas otak dapat digunakan untuk memprediksi aspek-aspek lain dari mimpi, seperti emosi saat tidur. "Saya memiliki keyakinan kuat decoding mimpi setidaknya harus mencakup aspek-aspek tertentu dari bermimpi," ujar Profesor Yukiyasu Kamitani dari ATR Computational Neuroscience Laboratories, di Kyoto.

Orang-orang telah mencoba menguraikan mimpi sejak zaman Mesir kuno. Namun para peneliti telah menemukan cara yang lebih langsung untuk melihat mimpi-mimpi seseorang pada malam hari.

Tim menggunakan scan MRI untuk memantau tiga orang saat mereka tidur. Relawan mulai tertidur di dalam scanner. Lalu mereka dibangunkan dan diminta untuk menceritakan apa yang mereka lihat dalam mimpi. Tiap gambar, entah itu patung perunggu, kunci maupun benda lain disebutkan dan tidak peduli seberapa nyata benda-benda itu. Proses ini diulang lebih dari 200 kali untuk setiap peserta.

Para peneliti menggunakan hasil untuk membangun sebuah database yang dikelompokkan berdasar kategori benda visual yang sama. Misalnya hotel, rumah dan bangunan dikelompokkan bersama sebagai "struktur".

Mereka kemudian mengamati relawan lagi, tapi kali ini mereka tetap terjaga dan melihat gambar di layar komputer. Dengan cara ini mereka mampu melihat aktivitas otak dengan pola tertentu yang berkorelasi dengan citra visual.

Selama tes tidur putaran berikutnya, dengan memantau scan otak, para peneliti memprediksi apa yang dilihat para relawan dalam mimpi mereka. "Kami mampu mengungkap isi mimpi dari aktivitas otak selama tidur yang konsisten dengan laporan lisan si subyek penelitian," kata Profesor Kamitani.

Sekarang ini para peneliti ingin melihat lebih dalam dari tidur mereka dan melihat dimana mimpi paling jelas yang diduga terjadi. Serta melihat apakah scan otak bisa membantu ilmuwan untuk memprediksi emosi, bau, warna dan tindakan yang relawan alami saat tidur.


Demikian penemuan terbaru oleh ilmuan Jepang bahwa Mimpi Bisa Dibaca dengan Pemindai Otak, semoga bermanfaat.

Keyword :  Mimpi Bisa Dibaca dengan Pemindai Otak

No comments for "Mimpi Bisa Dibaca dengan Pemindai Otak"