Smartphone Bikin Anak Susah Tidur

Awas, Smartphone Bikin Anak Susah Tidur!

 Awas, Smartphone Bikin Anak Susah Tidur!,img
Smartphone Bikin Anak Susah Tidur. Selamat bertemu dengan Kutipan Berita, sebuah blog sederhana yang menyajikan informasi terkini. Kali ini Kutipan Berita akan berbagi informasi terkait "Smartphone Bikin Anak Susah Tidur". Penggunaan segala sesuatu secara berlebihan selalu berdampak tidak baik bagi penggunanya. Demikian pula penggunaan telepon pintar bagi anak-anak. Bagi anda para orang tua sebaiknya berhati-hati dan berfikir lebih bijak terutama dalam penggunaan smartphone bagi buah hati anda. Atur jadwal mereka serapi mungkin dan batasi penggunaan smartphone secukupnya saja. Sebuah studi terbaru menyatakan bahwa Smartphone Bikin Anak Susah Tidur, bahkan efeknya lebih besar dari TV. Padahal seorang anak memerlukan jam tidur yang lebih lama dibandingkan orang dewasa. Berikut informasi selengkapnya mengenai Awas, Smartphone Bikin Anak Susah Tidur!.





Awas, Smartphone Bikin Anak Susah Tidur!


Para ahli merekomendasikan untuk membatasi penggunaan telepon pintar (smartphone) pada anak-anak. Sebuah telepon pintar di kamar tidur anak dapat merusak kebiasaan tidur. Bahkan penelitian terbaru menyebutkan efeknya bisa melebihi TV.

Sebuah studi terhadap lebih dari 2.000 siswa SD dan sekolah menengah menemukan bahwa menggunakan telepon pintar di kamar tidur akan bisa menyebabkan kurang tidur pada hari kerja dan merasa mengantuk pada siang hari.

"Penelitian telah menunjukkan bahwa menonton TV dapat mengganggu tidur, tapi lebih sedikit yang diketahui mengenai dampak telepon pintar dan gadget lainnya," kata Jennifer Falbe, peneliti dari Sekolah Kesehatan Masyarakat di University of California, Berkeley, 6 Januari 2015.

Telepon pintar menjadi perhatian khusus karena mereka menyediakan akses pada berbagai konten, termasuk game, video, website, dan teks, yang dapat digunakan di tempat tidur. Benda ini juga memancarkan pemberitahuan komunikasi masuk yang dapat mengganggu tidur.

"Kami menemukan bahwa tidur di dekat telepon pintar atau di sebuah ruangan dengan TV terkait dengan durasi tidur pada hari kerja yang lebih pendek," kata Falbe. "Anak-anak yang tidur di dekat telepon pintar dibandingkan dengan mereka yang tidak juga lebih mungkin untuk merasa seperti mereka tidak mendapatkan cukup tidur."

Menurut Falbe, meskipun tidur sangat penting untuk kesehatan anak, pada kenyataannya masih banyak anak yang tidak cukup tidur. Menurut tim peneliti dari AS National Heart, Lung, and Blood Institute, anak usia sekolah praremaja membutuhkan setidaknya sepuluh jam tidur setiap hari, sedangkan remaja membutuhkan antara sembilan dan sepuluh jam.

Sumber :  http://www.tempo.co

Demikian informasi terkini terkait Awas, Smartphone Bikin Anak Susah Tidur!, semoga bermanfaat.

Keywords :  Awas, Smartphone Bikin Anak Susah Tidur!


No comments for "Smartphone Bikin Anak Susah Tidur"