Waspadalah, HP Bisa Bikin Saraf Rusak

Waspadalah, HP Bisa Bikin Saraf Rusak

Waspadalah, HP Bisa Bikin Saraf Rusak, img
Waspadalah, HP Bisa Bikin Saraf Rusak. Selamat bertemu dengan Kutipan Berita, sebuah blog sederhana yang menyajikan informasi terkini. Pada kesempatan ini Kutipan berita akan menghadirkan informasi terkait "Waspadalah, HP Bisa Bikin Saraf Rusak". Tidak dapat dipungkiri seiring kemajuan teknologi yang terus berkembang membuat kebanyakan orang tidak bisa terlepas dari HP atau smartphone. Memang tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kehidupan sehari-hari. Bayangkan bila anda sehari saja hidup tanpa menggunakan HP. Meski demikian penggunaan secara berlebihan tentulah tidak baik dan dapat menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan. Dean Fishman asal Amerika Serikat mencipatakan istilah text neck atau text leher sebagai akibat penggunaan perangkat listrik seperti HP secara berlebihan. Apa itu text neck, berikut penjelasannya.


Waspadalah, HP Bisa Bikin Saraf Rusak


Penggunaan handphone yang berlebihan bisa mengakibatkan banyak bahaya bagi kesehatan. Salah satunya ialah Text Neck. Chiropractor asal Amerika Serikat, Dean Fishman pertamakali menciptakan istilah text leher atau text neck.

Itu adalah cedera stres berulang yang disebabkan pada tulang belakang ketika seseorang menghabiskan banyak waktu membungkuk menghadap perangkat listrik mereka.

Di antaranya ialah ketika menggunakan smartphone, tablet atau e-reader. “Walaupun kondisi kesehatan ini relatif baru, namun hal ini sudah menjadi perhatian global utama yang memengaruhi jutaan orang," kata Fishman seperti dilansir laman Health Me up.

Bagaimana text neck memengaruhi kesehatan Anda?

Kepala manusia beratnya sekitar 1 -12 kilogram. Namun, sebuah penelitian yang dilakukan di New York Spine & Rehab Medicine menemukan, leher yang membungkuk ke depan akan meningkatkan beban pada serviks tulang belakang. Jika membungkuk di sudut 15 derajat, maka berat pada tulang belakang adalah 27 kilogram.

Berikut bahaya text neck terhadap kesehatan Anda:

• Nyeri dan peradangan di leher.

• Nyeri pada leher, bahu, punggung, lengan, tangan, pergelangan tangan dan jari-jari.

• Sakit kepala, mati rasa atau kesemutan.

• Masalah jangka panjang. Di antaranya ialah ketegangan otot, saraf terjepit, disk hernia, arthritis dini, degenerasi tulang belakang atau misalignment, kerusakan otot, kerusakan saraf dan masalah pencernaan.

Bagaimana menghindari texk neck?

Untuk menghindari masalah yang terkait dengan text necks, buatlah sebuah titik untuk melihat perangkat dengan mata Anda, tanpa menjatuhkan leher ke depan. Latihlah leher Anda sesering mungkin. Misalnya, putar kepala Anda searah jarum jam. Setelah itu, putar dari kiri ke kanan dan menganggukkan kepala atas dan ke bawah.

Sumber :  http://www.jpnn.com

Demikian informasi terkini mengenai Waspadalah, HP Bisa Bikin Saraf Rusak, alangkah lebih bijak bila anda menggunakan HP, smartphon, tablet dan perangkat listrik lainnya sesuai dengan kebutuhan untuk menjaga kesehatan anda, semoga bermanfaat.

Keywords :  Waspadalah, HP Bisa Bikin Saraf Rusak

No comments for "Waspadalah, HP Bisa Bikin Saraf Rusak"