Bahasa Daerah Tetap Ada di Kurikulum 2013

--> -->


Bahasa Daerah Tidak Dihapus

Salam Pendidikan !. Selamat bertemu kembali dengan Kutipan Berita, sebuah blog sederhana yang menyajikan informasi terkini, masih terkait pergantian kurikulum. Salah satu sebab ditolaknya Kurikulum 2013 adalah dihapusnya Bahasa Daerah, namun hal tersebut dibantah oleh Mendikbud Muhammad Nuh, menurutnya Bahasa Daerah Tidak Dihapus, Bahasa Daerah Tetap Ada di Kurikulum 2013. Berikut komentarnya. 





 Bahasa Daerah Tetap Ada di Kurikulum 2013


Mendikbud: Bahasa Daerah Tetap Ada di Kurikulum 2013
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh.


 JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh mengatakan mata pelajaran bahasa daerah tetap ada dalam kurikulum 2013.
"Bahasa daerah tetap ada yakni di kolom kurikulum seni budaya dan prakarya," ujar Mendikbud di Jakarta, Kamis (3/1/13).

Menurut Mendikbud, bahasa daerah dan kelompok muatan lokal lainnya tetap terbuka untuk dimasukkan ke kurikulum. "Seni budaya diberi empat jam. Jadi bisa memasukkan bahasa daerah," tambah dia.

Mata pelajaran bahasa daerah, lanjut Nuh, tetap sejajar dengan mata pelajaran yang lain. Kemdikbud akan menyampaikan hal ini ke publik setelah uji publik terumuskan.

"Sekarang banyak yang protes, karena mereka belum jelas mengenai kurikulum baru ini. Kemdikbud akan menyampaikannya ke publik."

Sebelumnya, sejumlah guru menolak rancangan kurikulum 2013 karena meniadakan mata pelajaran mutan lokal bahasa daerah.

Bahkan, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyatakan akan mengirim surat kepada Mendikbud mengenai hal tersebut.

Sumber :  Antara

Semoga Kutipan Berita mengenai Bahasa Daerah Tetap Ada di Kurikulum 2013 di atas dapat bermanfaat, sebagaimana yang disampaikan Muhammad Nuh bahwa Bahasa Daerah Tidak Dihapus bisa menjadi masukan terutama yang menolak adanya pergantian kurikulum.

Keywords :  Bahasa Daerah Tidak Dihapus, Bahasa Daerah Tetap Ada di Kurikulum 2013

No comments for "Bahasa Daerah Tetap Ada di Kurikulum 2013"