Soal UN Bocor

Ini Kronologi Temuan Bocoran Soal UN di Google Drive


Kronologi Temuan Bocoran Soal UN di Google Drive, img
Kronologi Temuan Bocoran Soal UN di Google Drive. Selamat bertemu dengan Kutipan Berita, sebuah blog sederhana yang menyajikan informasi terkini. Pada kesempatan ini Kutipan Berita akan berbagi informasi terkait "Bocornya Soal UN". Lagi-lagi hal yang tidak diinginkan terjadi yakni bocornya soal  UN di internet. Harapan menjadikan UN yang jujur tanpa adanya kecurangan ternyata belum bisa dilaksanakan di bumi pertiwi ini. Mendikbud menyatakan ada 30 buklet soal UN dari dua daerah yang beredar di dunia maya. Terkait hal tersebut Mendikbud langsung mengambil langkah tegas dengan melakukan pemblokiran terhadap tautan yang berisi soal UN dan melaporkannya ke Mabes Polri untuk diusut siapa pelakunya. Berikut Ini Kronologi Temuan Bocoran Soal UN di Google Drive.



Kronologi Temuan Bocoran Soal UN di Google Drive


Kemendikbud merilis kronologi bocornya soal Ujian Nasional (UN) yang beredar di dunia maya. Diberitakan sebelumnya, bocoran Ujian Nasional terungkap saat adanya laporan tentang munculnya posting ilegal melalui Google Drive. Berikut kronologi temuan dan pengusutannya oleh Kemendikbud:

1. Laporan pertama masuk ke Kemdikbud tentang temuan dokumen UN yang diposting secara ilegal di akun Google Drive.

2. Verifikasi oleh Puspendik Balitbang Kemdikbud. Ditemukan dokumen 30 buklet soal UN dari total 11.730 buklet soal. Dokumen yang diposting secara ilegal tersebut adalah untuk digunakan ke dua daerah.

3. Mendikbud berkoordinasi dengan Menkominfo untuk melakukan blokir terhadap tautan.

4. Mendikbud bicara via telepon dengan pihak Google Inc. untuk dilakukan blokir terhadap tautan.

5. Kapuspendik Balitbang Kemdikbud melaporkan kepada Bareskrim - Mabes Polri tentang temuan dokumen UN SMA untuk dua daerah di akun Google Drive.

6. Kantor Google mengonfirmasi bahwa pihaknya telah melakukan tindakan sebagai berikut:
a. Menghapus file dalam akun google drive yang dilaporkan.
b. Menonaktifkan dan menutup akses terhadap akun google drive tersebut secara global untuk seluruh dunia, sehingga kalaupun ada upaya akses dengan IP address dari negara lain, hal itu tak akan dapat dilakukan.

Demikian informasi  Kronologi Temuan Bocoran Soal UN di Google Drive, semoga kecurangan dalam UN tidak terjadi lagi dalam UN tahun depan dan UN dapat terlaksana dengan penuh kejujuran.

Keyword :  Kronologi Temuan Bocoran Soal UN di Google Drive

No comments for "Soal UN Bocor"